News

PENGUMUMAN PEMUTAKHIRAN DATA PERUSAHAAN
11-09-2017

PENGUMUMAN PEMUTAKHIRAN DATA PERUSAHAAN

      Dalam rangka peningkatan pelayanan prima dan tertib administrasi mulai tanggal 4 September 2017 telah diterapkan permohonan sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi secara full online tanpa memerlukan berkas cetak. Untuk kelancaran pelaksanaan permohonan sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi secara online, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemohon sertifikasi:

  1. Pemohon harus melengkapi atau memutakhirkan data perusahaan dan penanggung jawab perusahaan sebelum menginputkan permohonan sertifikasi baru.
  2. Pemohon harus memperhatikan kedudukan badan hukum (dalam negeri atau luar negeri) perusahaan karena berkaitan dengan berkas yang harus diunggah. Untuk badan hukum luar negeri wajib mengunggah surat kuasa (power of attorney) sedangkan badan hukum dalam negeri wajib mengunggah berkas sebagai berikut sebagai berikut:
    1. NPWP Perusahaan
    2. Akte Perusahaan
    3. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    4. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    5. Kartu Identitas penanggung jawab dari perusahaan
  3. Dalam proses pemutakhiran data yang dapat melakukan proses tersebut adalah customer administrator masing-masing plg id. Akun customer administrator hanya boleh dipergunakan oleh perusahaan tersebut dan tidak boleh diwakilkan. Bagi perusahaan yang lupa username dan password customer administrator dapat menghubungi call center atau loket sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi. Username dan password customer administrator hanya dapat diberikan kepada perusahaan tersebut langsung dan tidak boleh diwakilkan dengan menunjukkan identitas perusahaan via offline datang ke loket ataupun online melalui email ke call center.
  4. Surat kuasa atau power of athorney untuk perusahaan di luar negeri hanya dapat diberikan kepada perusahaan perwakilan resminya di Indonesia. User customer administrator hanya dapat diberikan langsung ke perusahaan luar negeri atau perusahaan perwakilan resminya di Indonesia.